Panduan untuk Merawat Kulit Anda

Panduan untuk Merawat Kulit Anda

Jenis kulit Anda penting

Anda mungkin menduga Anda memiliki kulit kering, berminyak, atau sensitif, tapi apakah Anda benar-benar mengenal jenis kulit Anda? Mengetahui jenis kulit sejati Anda bisa membantu saat Anda berada di lorong kosmetik. Sebenarnya, menggunakan produk yang salah – atau bahkan hacks Internet yang dipopulerkan – untuk jenis kulit Anda bisa memperburuk jerawat, kekeringan, atau masalah kulit lainnya.

Hasil gambar untuk Tips Kesehatan dan Kecantikan Wanita Lebih dari 40

Ikuti kuis di bawah ini Cream Pemutih Wajah untuk menemukan jenis kulit yang Anda miliki. Kemudian baca terus untuk belajar:

  • bagaimana membangun rutinitas perawatan kulit Anda sendiri
  • bagaimana cara mengobati masalah kulit tertentu seperti jerawat atau bekas luka
  • yang kulit hacks DIY tidak sehat, bahkan jika mereka tampaknya bekerja

Membangun rutinitas perawatan kulit sehari-hari

Tidak peduli apa jenis kulit Anda, rutinitas perawatan kulit setiap hari dapat membantu Anda menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan dan memperbaiki masalah spesifik seperti jerawat, bekas luka, dan bintik hitam. Rutin perawatan kulit sehari-hari memiliki empat langkah dasar yang bisa Anda lakukan sekali di pagi hari dan sekali sebelum Anda tidur.

1. Cleansing: Pilihlah pembersih yang tidak meninggalkan kulit Anda kencang setelah dicuci. Bersihkan wajah Anda tidak lebih dari dua kali sehari, atau hanya sekali, jika Anda memiliki kulit kering dan tidak memakai make up. Hindari mencuci untuk perasaan melengking-bersih karena itu berarti minyak alami kulit Anda hilang. Pembersih diketahui bekerja dengan baik untuk semua jenis kulit termasuk Cetaphil dan Banila Clean It Zero Sherbet Cleanser .

2. Serum: Serum dengan vitamin C atau faktor pertumbuhan atau peptida akan lebih baik di pagi hari, di bawah tabir surya. Pada malam hari, retinol atau resep retinoid bekerja paling baik. Makeup Artist’s Choice memiliki serum vitamin C dan E yang efektif dan retinol yang tersedia.

3. Pelembab: Bahkan kulit berminyak membutuhkan pelembab, tapi gunakan yang ringan, berbasis gel, dan tidak komedo, atau tidak menghalangi pori-pori Anda, seperti lotion wajah CeraVe . Kulit kering bisa mendapat manfaat dari pelembab berbasis krim lebih banyak seperti MISSHA Super Aqua Cell Renew Snail Cream . Sebagian besar merek akan memberi label produk mereka sebagai gel atau krim pada kemasannya.

4. Tabir surya: Oleskan tabir surya dengan setidaknya 30 SPF 15 menit sebelum menuju ke luar ruangan, karena memerlukan beberapa saat agar tabir surya diaktifkan. Nada kulit yang lebih gelap sebenarnya membutuhkan lebih banyak perlindungan sinar matahari karena hiperpigmentasi lebih sulit diperbaiki. Cobalah tabir surya EltaMD , yang menawarkan perlindungan UVA / UVB spektrum luas dan direkomendasikan oleh Skin Cancer Foundation.

Pilih produk yang sesuai dengan jenis dan sensitivitas kulit Anda, dan ingatlah untuk membaca labelnya. Beberapa produk, seperti retinol atau resep retinoid, sebaiknya hanya dioleskan pada malam hari.

Untuk semua jenis kulit
  • Tetap terhidrasi
  • Ubah sarung bantal minimal seminggu sekali.
  • Cuci atau bungkus rambut sebelum tidur.
  • Pakailah tabir surya setiap hari dan oleskan 15 menit sebelum keluar.

Mulailah dengan rutinitas dasar dan sederhana untuk melihat bagaimana kulit Anda bereaksi. Setelah Anda merasa nyaman, Anda kemudian dapat menambahkan produk tambahan seperti exfoliants, masker, dan perawatan untuk meningkatkan kesehatan kulit Anda.

Dan jangan lupa menambal tes produk baru, terutama jika Anda mencurigai memiliki kulit sensitif. Ini dapat membantu Anda mengidentifikasi potensi reaksi alergi.

Untuk menambal uji produk baru:

  1. Oleskan sejumlah kecil produk ke kulit Anda di area yang tersembunyi, seperti bagian dalam pergelangan tangan atau lengan dalam tubuh Anda.
  2. Tunggu 48 jam untuk melihat apakah ada reaksi.
  3. Periksa area di 96 jam setelah aplikasi untuk melihat apakah Anda memiliki reaksi tertunda.

Reaksi alergi bisa meliputi iritasi, kemerahan, benjolan kecil, atau gatal. Jika Anda memperhatikan gejala ini, cuci area yang Anda uji dengan air dan pembersih lembut. Kemudian kembalikan produk dan coba yang lain yang lebih sesuai dengan jenis kulit Anda.

Cara merawat masalah kulit

Ada beberapa cara untuk mengatasi masalah kulit tanpa merusak kulit Anda. Ingat saja peraturan nomor satu perawatan kulit: Jangan pilih! Memilih jerawat , komedo, keropeng, atau masalah kulit lainnya dapat menyebabkan luka terbuka atau bintik-bintik kulit yang lebih gelap yang dikenal sebagai hiperpigmentasi. Luka terbuka bisa menyebabkan infeksi, lebih banyak jerawat, atau bekas luka. Semakin dalam luka, semakin besar kemungkinan kulit Anda akan bekas luka.

Berikut adalah beberapa cara yang didukung secara ilmiah untuk mengatasi masalah.

Jerawat

Perawatan jerawat tergantung pada seberapa dalam atau serius jerawat Anda. Secara keseluruhan perawatan kulit adalah langkah terpenting dalam merawat jerawat, namun untuk jerawat ringan Anda bisa menggunakan produk nonprescription dari apotek setempat seperti:

  • asam salisilat ( Stridex kekuatan maksimal bantalan jerawat )
  • benzoyl peroxide ( obat jerawat bersih & bening 2 jerawat )
  • asam alfa hidroksi
  • adapalene
  • minyak pohon teh

Selalu oleskan tabir surya setelah menggunakan produk ini di pagi hari, karena bisa menyebabkan kepekaan kulit ekstra.

Untuk jerawat segera, meradang, dan individual, Anda juga bisa mencobatambalan atau stiker jerawat . Ini adalah tambalan yang jelas dan tebal yang berfungsi sebagai perawatan spot untuk membantu penyembuhan cacat dan mencegah infeksi. Seperti perban melepuh, tambalan jerawat mengeluarkan cairan, terkadang dalam semalam. Sebaiknya gunakan ini sebelum Anda tidur karena makeup tidak bisa menutupi mereka.

Filamen sebaceous

Filamen sebaceous berukuran kecil, seperti tabung silinder di pori-pori Anda yang berwarna kuning keputihan. Ini sering bingung dengan komedo, namun komedo sebenarnya adalah sejenis jerawat yang teroksidasi. Filamen sebasea dapat membuat pori-pori Anda terlihat lebih besar, dan Anda mungkin tergoda untuk mengeluarkannya dengan mencubit kulit Anda atau menggunakan strip pori-pori. Tapi metode ini mungkin memiliki efek samping lebih banyak daripada manfaat untuk kulit Anda, terutama jika Anda tidak melakukannya dengan benar.

Lembur, Anda juga bisa menyebabkan:

  • gangguan
  • pori terbuka dan infeksi
  • kekeringan
  • kemerahan
  • mengupas

Preparat topikal yang mengandung retinol atau retinoid dapat membantu menjaga pori-pori tetap bersih dan bersih. Anda mungkin juga menemukan manfaat dari memijat wajah Anda dengan mineral atau minyak jarak selama satu menit.

Cara lain untuk menghilangkan filamen sebaceous adalah dengan alat ekstraksi. Ini adalah instrumen logam kecil dengan lingkaran mungil di ujungnya.

Metode yang paling aman adalah meminta ahli estetika atau dermatologis untuk menghapusnya untuk Anda, tapi Anda juga bisa melakukan ini di rumah:

  1. Mulailah dengan wajah dan alat yang bersih.
  2. Perlahan tekan lingkaran di sekitar benjolan untuk melihat apakah filamen keluar. Hati-hati karena tekanan berlebihan bisa menyebabkan memar dan jaringan parut.
  3. Perlakukan daerah dengan toner dan pelembab setelah.
  4. Selalu bersihkan instrumen Anda dengan alkohol bekas luka sebelum dan sesudah digunakan untuk infeksi pencegahan.

Anda mungkin juga melihat manfaat tambahan dengan menerapkan benzoyl peroxide setelah dicuci sebelum ekstraksi.

Blemish, bekas luka, dan hiperpigmentasi

Pecah, bekas luka, dan bintik hitam bisa berlangsung dari beberapa minggu sampai enam bulan untuk sembuh dan pudar. Perawatan segera untuk bekas luka dan noda meliputi penggunaan makeup dan tabir surya untuk menghindari kerusakan akibat sinar matahari lebih lanjut dan hiperpigmentasi.

Bahan lain yang dikenal membantu memudarkan bekas luka meliputi:

Silicone: Studi menunjukkan bahwa silikon topikal dapat memperbaiki ketebalan, warna, dan tekstur parut. Anda bisa mengoleskan silicone gel selama delapan sampai 24 jam per hari. Carilah produk dengan silikon dioksida yang terdaftar sebagai ramuan.

Madu: Studi pendahuluan menunjukkan bahwa madu bisa menyembuhkan luka dan bekas luka. Anda mungkin ingin menggunakan madu jika Anda mencari perawatan di rumah.

Vitamin C: Carilah ramuan ini saat berbelanja krim dan pelembab. Vitamin C bekerja lebih baik bila dikombinasikan dengan bahan pencerah lainnya seperti kedelai dan licorice.

Niacinamide: Studi menunjukkan bahwa niacinamide dapat membantu mengurangi noda dan bintik hitam, terutama dari jerawat. Obat niasinamid topikal dua persen sampai lima persen efektif untuk orang dengan nada kulit lebih ringan. Pilihan yang terjangkau adalah The Ordinary’s Niacinamide 10% + Zinc 1% serum, yang harganya $ 5,90.

Asam retinoat: Satu studi menemukan bahwa bekas jerawat meningkat pada 91,4 persen orang yang menerapkan kombinasi asam retinoat dan asam glikolat. The Ordinary juga memiliki produk retinoid dua persen seharga $ 9,80. Gunakan produk dengan ramuan ini hanya di malam hari.

Carilah produk dengan ramuan ini dan tambahkan ke rutinitas Anda setelah mencuci muka. Jangan lupa untuk selalu memakai tabir surya setelah aplikasi untuk menghindari kerusakan akibat sinar matahari dan hiperpigmentasi.

Bagian 6 dari 7

Cara mengetes jenis kulit Anda di rumah

Jika Anda tidak yakin dengan hasil kuis Anda, Anda juga bisa melakukan tes fisik untuk memeriksa jenis kulit Anda. Sebuah tes di rumah mengukur produksi sebum. Sebum adalah cairan berlemak dan berminyak yang berasal dari pori-pori Anda. Jumlah sebum yang dihasilkan kulit Anda bisa menentukan apakah kulit Anda adalah:

  • kering
  • berminyak
  • normal
  • kombinasi

Uji produksi sebum pada wajah bersih adalah cara paling akurat untuk menentukan jenis kulit yang Anda miliki. Ikuti langkah ini:

  1. Cuci muka dan tepuk-beri kering. Tunggu 30 menit.
  2. Lembut tekan seledri minyak atau tisu di wajah Anda. Tekan kertas pada area kulit yang berbeda, seperti dahi dan hidung, pipi, dan dagu Anda.
  3. Pegang lembar ke lampu untuk melihat seberapa transparan kertas itu.

Seiring dengan jenis kulit di atas, Anda juga bisa memiliki kulit sensitif, yang tidak mengikuti kriteria sebum. Kulit sensitif bergantung pada:

  • seberapa cepat kulit Anda bereaksi terhadap aplikasi produk
  • seberapa baik kulit Anda melindungi dirinya sendiri
  • Seberapa mudah kulit Anda berubah merah
  • Kemungkinan alergi kulit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *