Manchester City Takut Kehilangan David Silva

Manchester City Takut Kehilangan David Silva

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai David Silva adalah sosok penting. Ia pun berharap pemain asal Spanyol itu lama bertahan di Etihad Stadium.

Kontrak Silva di Manchester City akan berakhir pada Juni 2019. Guardiola pun ngotot mempertahankan eks pemain Valencia tersebut.

“Yang paling saya sukai, Silva sedikit serius, pemalu dan sangat kompetitif. Dia agresif dalam memenangkan duel dan saya sangat mengaguminya,”¬†kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

“Dia sempurna untuk sepak bola Spanyol, tapi saat di sini kondisi sulit, dia tetap bergabung. Seperti Joe Hart, Yaya Toure, Vincent Kompany, Silva adalah legenda nyata untuk klub ini. Apa yang dia lakukan akan ada di buku-buku di masa depan.”

Silva gabung City pada 2010. Musim ini, pemain yang kini berusia 31 tahun tersebut total telah menyumbangkan sepuluh assist di semua kompetisi.

“Saya harap Silva akan terus lanjut untuk tahun-tahun depan. Dia akan menjadi penting, terutama di momen-momen sulit. Saya menaruh banyak perhatian pada bagaimana reaksi pemain pada di saat-saat buruk. Silva akan selalu ada dan itu sangat penting. Kami membutuhkan pemain yang sudah lama bermain di sini. Ketika akhirnya dia menandatangani kontrak, kami akan sangat bahagia.”

“Dia terlihat kurus dan tidak terlalu banyak berlari, tapi dia tidak pernah cedera dan setiap pertandingan dia ada di sana, dia sudah siap. Musim lalu dan musim ini dia sangat penting. Saya menyukai orang-orang yang seperti ini, tapi saya menyukai orang-orang yang tidak takut bermain dan dengan Silva, Anda memiliki banyak hal,” Guardiola menambahkan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *